oleh Linda Ayu Diwanti
Penguasa pasar kacang garing yakni Kacang garuda mendapat tantangan
sengit dari Kacang dua kelinci, walaupun dari segi aset, Dwi Kelinci
yang merupakan produsen Dua kelinci masih kalah dari Garudafood sang
produsen Kacang Garuda, tapì hal itu tidak membuat Dwi Kelinci menjadi
gentar. Maka perang iklan di media pun terjadi diantara keduanya untuk
memperkenalkan produk dan variannya.Pertarungan sengit pun tidak hanya dalam perebutan pangsa pasar tetapi juga dalam saluran distribusi dan pasokan bahan baku yang juga sangat vital sebagai salah satu penentu untuk memenangkan persaingan. Pertarungan dua produsen besar itu tentu saja cukup menguntungkan para petani yang bekerja sama dengan keduanya, namun di sisi lain para produsen kacang di level kelas dua harus terkena imbas kalah bersaing oleh dua raksasa produsen kacang garing tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar