Selasa, 03 Januari 2012

Pengalaman Tak Terlupakan


Dear Diary . . .
         
            Sudah malam ya diary , aku mau curhat  sama kamu  donk sekarang. Kurang kerjaan aja deh curhat  sama kamu ya ,kamu kan benda mati. Just Kidding hehehe  . Hari ini melelahkan sekali , Kalau kamu Tanya kabarku pasti aku jawab ‘’ So tired, but it’s so fun you know!’’ tapi kan kamu ngga mungkin nanya itu. Kalau kamu nanya aku gimana kabar kamu, aku tau kok diary , Pasti kamu bosan kan hehehe, kamu kan nggak punya kerjaan jadi pengangguran terus ,haha aku ini bicara apasih , ya tapi mungkin ada benarnya juga. Kan cuma aku temanmu, dan cuma aku yang mau berteman sama kamu, peace , But…? Kamu memang benar diary ,cuma kamu temanku dan yang mau berteman sama aku .
            Hey hari ini aku punya pengalaman yang luar biasa serunya , mengisi hari libur semester ganjil ini aku memutuskan mengikuti kegiatan ini , sore ini aku bersama teman-teman f.a.d.k (Forum Anak Daerah Kaltim ) mengadakan sebuah aksi damai atau demonstrasi tentang kasus yang di alami seorang remaja yang dipidanakan akibat mencuri sandal japit bekas seorang polisi  yang notabennya adalah seorang aparat penegak hukum , Aal namanya seorang siswa smk  harus merasakan bui lima tahun , ia kehilangan masa remajanya , kehilangan kesempatan untuk bersekolah dan hak nya untuk bermain dan berkembang. Kami melakukan aksi damai tidak sendiri  bersama dengan Mahasiswa unmul dan untag kami melakukan aksi di bundaran Mall Lembuswana dan dikawal oleh Polisi. Dalam aksi kami selain berorasi kami juga mengumpulkan sandal japit bekas , membagikan brosur , dan melakukan aksi teaterikal.
           Ditengah-tengah aksi kami hujan turun rintik-rintik , lalu lintas padat merayap , kendaraan- kendaraan itu tertuju pada kami . Mungkin orang lain beranggapan berdemonstrasi adalah hal yang tidak ada gunanya , namun menurut ku merasa sangat salah jika beranggapan seperti itu karena setidaknya kami adalah pemuda yang terbuka mata hati nya dan sangat peduli atas  musibah yang di alami orang-orang disekitar kami . Apalagi dalam kasus ini  yang melibatkan hak-ahak seorang anak yang tidak mendapatkan keadilan hukum  di negaranya sendiri. Tiba-tiba ditengah orasi yang akan mengakhiri aksi  kami berhenti lah seorang ibu-ibu dengan motornya didepan kami , lalu ia melepaskan sandal yang ia pakai dan memberikannya pada kami , kami pun bersorak ternyata kasus ini sangat menjadi sorotan ditengah-tengah masyarakat.Lalu kami mengakhiri aksi dengan berjalan menuju masjid di depan Mall tersebut .
               Disana kami membahas agenda –agenda berikutnya , dan event-event sambil menunggu sahalat magrib dan hujan masih turun dengan derasnya. Setalah itu kami memutuskan untuk makan malam di rumah makan Oishi , kami bertujuh  aku , Iqram , Aswin ,Deden , Dina , Kak Solikin , dan Lucky . Kami memesan makanan yang sama yaitu ayam kremes karena Deden lagi ngidam banget dan biar cepat aja pesannya . setelah makan kami pulangan dengan basah kusup . Sangat melelahkan namun takkan terlupakan

Location : Bundaran Mall Lembusawana , R.m Oishi
Date : 3-Jan-12       04.00-19.30  pm


Tidak ada komentar:

Posting Komentar