Minggu, 11 Maret 2012

Angry Birds Space, Game Edukasi Bertemakan Luar Angkasa


Angry Birds Space
Menghibur dan berbau edukasi sains-teknologi
Pernah denger Angry Birds? Itu tuh game burung pemarah yang melemparkan diri menggunakan ketapel. Selain lucu, game ini juga ringan dan bisa dimainkan semua usia.
Setelah makin populer dan bahkan pernah ada wahana Angry Birds yang nyata, kini versi terbarunya akan segera diperkenalkan.
Kerennya, game terbaru yang diberi nama Angry Birds Space ini akan diluncurkan 22 Maret besok dengan video yang direkam langsung dari luar angkasa. Tujuannya, yakni memberikan edukasi tentang teknologi luar angkasa dan sains lewat game Angry Birds.
Video promo Angry Birds Space di luar angkasa:

Video yang diperankan oleh astronot NASA bernama Don Pettit ini direkam di ISS (International Space Station). Astronot yang berada 391 kilometer jauhnya dari bumi ini juga mengumumkan kerjasama antara Rovio Mobile dengan NASA.
Pettit juga memperagakan melempar burung merah Angry Birds versi nyata di angkasa. Keren, burungnya bisa melayang :D
Game terbaru Angry Birds Space sendiri nantinya berisi 60 level. Dan seperti biasa, pada tema baru kali ini juga akan disediakan karakter burung pemarah baru dengan ciri khas kekuatan yang berbeda juga. Dari preview video di atas, terlihat bahwa game Angry Birds Space nantinya benar-benar berbeda. Dimana musuh dari Angry Birds bisa tertarik oleh medan gravitasi planet.
Hebat kan! Rovio Mobile tak cuma menciptakan game yang menyenangkan, tapi juga mengedukasi pengguna. Sebelum ini, seorang guru di Amerika menggunakan game Angry Birds sebagai media pembelajaran fisika.
Rovio dan NASA juga berharap lewat kerjasama yang terjalin ini bisa membantu para siswa untuk tertarik mempelajari dan berkarir di bidang teknologi dan sains. Selain dengan NASA, Rovio juga berencana bekerja sama dengan Hollywood.
Memang lebih mudah kalau belajar lewat game atau media hiburan, menyenangkan, melepas stres dan mengedukasi.
Mungkin saja Angry Birds bakal menelurkan film animasi untuk meniru legenda Toy Story. Belum puas, Rovio juga akan merambah di bidang penerbitan buku. (Buku Angry Birds yang mengedukasi, kenapa tidak?)
Game Angry Birds Space sendiri bisa didownload pada 22 Maret 2012 dan bisa dijalankan di platform PC, iOS, Mac dan Android. Makin mantep aja si Angry Birds nih :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar