Selasa, 20 Desember 2011

Desain Rumah Minimalis


Desain Rumah Minimalis Tetap Menjadi Tren di Tahun 2011Desain Rumah Minimalis Tetap Menjadi Tren di Tahun 2011

Desain Rumah yang Minimalis namun kelihatan modern akan tetap menjadi tren pada tahun 2011. Desain rumah minimalis yang dimaksud disini bukanlah desain rumah yang sederhana dan dibangun seadanya dari bahan seadanya karena mengacu pada kata minimalis. Desain Rumah Minimalis yang dimaksud adalah rumah dengan desain yang simpel, elegan dan kelihatan modern.
Tampak Depan Desain Rumah Minimalis Desain Rumah Minimalis Tetap Menjadi Tren di Tahun 2011Ada beberapa orang yang mengatakan rumah dengan desain minimalis bukan hanya sekedar gaya hidup tetapi lebih pada filosofi hidup dari yang si pemilik rumah. Ada beberapa filosofi hidup yang cocok bagi orang yang ingin memiliki rumah dengan desain minimalis.
  1. Orang yang lebih mementingkan esensial yaitu orang yang cenderung lebih senang menaruh barang yang penting saja atau fungsional di rumahnya.
  2. Orang yang lebih mementingkan kualitas daripada kuantitas, orang yang lebih senang menaruh barang sedikit tetapi berguna daripada banyak tetapi hanya akan makan tempat saja.
  3. Orang yang menyukai kebersihan dalam artian orang ini cenderung senang membuat seluruh sudut rumahnya mudah dibersihkan atau tidak ada permukaan di rumahnya yang sulit dijangkau untuk dibersihkan.
Dapur Rumah Desain Minimalis 300x256 Desain Rumah Minimalis Tetap Menjadi Tren di Tahun 2011Dikarenakan oleh beberapa filosofi tersebut memiliki rumah dengan desain minimalis tetap menjadi idola atau tren bagi masyarakat tidak hanya di kota besar tetapi juga di pedesaan. Selain itu developer perumahan pun tidak mau ketinggalan. Ini terlihat dari hampir semua developer perumahan yang setiap kali membuka lahan baru selalu mengedepankan desain rumah yang minimalis, baik itu untuk type 36, 45, 54 maupun 70.
Untuk Negara Indonesia yang jumlah penduduknya selalu berkembang pesat untuk setiap tahunnya, maka bursa properti dengan desain minimalis tentunya akan menguntungkan pihak developer perumahan. Para developer juga dituntut untuk selalu mengupdate desain rumah mereka agar dapat menarik perhatian para pembeli.
Selain developer perumahan ada lagi pihak yang diuntungkan ketika ada seseorang yang jual rumah mereka dengan desain yang sudah minimalis dan modern yaitu agen properti. Efek dari tren desain rumah minimalis ini membuat agen properti lebih gampang untuk menjalankan aktifitas jual beli karena rumah dengan desain yang minimalis ini banyak peminatnya. Jadi rumah dengan desain minimalis memang lebih banyak kelebihannya, jadi saran saya jika anda ingin membangun rumah ada baiknya jika anda memilih desain rumah minimalis.


Kelebihan Dari Rumah Minimalis




Desain Interior - Mereka mengatakan bahwa apa yang keren pada perubahan fashion semalam dan sementara dunia desain interior bukan yang terlalu dinamis, tren ketika datang untuk melakukan interior Anda juga berubah dengan berlalunya waktu. Dengan setiap tahun baru datang ada tips merancang panas, warna yang lebih relevan, warna yang menemukan kembali ruang yang mengelilingi Anda dan aksesoris yang menambah dimensi baru untuk rumah Anda

1. Memberikan tekanan pada kenyamanan dan faktor-nyaman

Arsitektur modern dan pengaturan khusus mencari keseimbangan yang baik antara interior nyaman dan terlihat ramping dan sensual (rumah mungil). Eye-candy rumah tidak lagi rave. Utility dan nilai praktis adalah mantra terbaru.

2. Mix and match gaya dan nuansa

Kecenderungan akan mencampur dan mencocokkan barang-barang lama yang masih berguna dengan aksesoris baru yang terjangkau dan menambahkan sedikit sesuatu untuk ruang. pengeluaran berlebihan dan boros dari kas dan membuang segala hal yang lama karena tidak cocok dengan tampilan baru akan menjadi sesuatu dari masa lalu untuk beberapa waktu sekarang.

3. Jangan Biarkan kekacauan-jadikan ruangan terlihat lebih besar dari yang sebenarnya


Pergi dengan tampilan mungil, sederhana dan gaya tampaknya menjadi jalan ke depan untuk tahun 2011 sebagai interior berantakan-bebas adalah pilihan populer di kalangan konsumen dan desainer. Hal ini memberikan ruang tampilan yang lebih canggih dan ergonomis serta penghematan uang tunai. Hanya menjaga apa yang dibutuhkan dan mengaturnya dengan presisi.

4. Ekspresi minimalis dengan kontras pola
Desain minimalis menghemat ruang, terlihat futuristik dan dengan kontras pola terang dan berani melihat hanya akan ditekankan lebih lanjut. Jika Anda melihat sekeliling setiap desain rumah modern saat ini.

5. Pola penghijauan untuk menuai keuntungan jangka panjang

Pola itu sedang dengan cepat dan diam-diam diintegrasikan ke dalam desain dan struktur rumah paling modern. Semakin jauh Anda pergi hijau, semakin Anda akan menuai manfaat dalam jangka panjang


Trend Dan Perkembangan Rumah Minimalis

Ada beberapa konsep yang di kenal dalam dunia desain, salah satunya konsep minimalis. Konsep minimalis ini memang terlihat sangat minim dan simple, sesuai namanya, konsep minimalis ini berkembang pada zaman modern seperti sekarang ini karena selain tuntutan zaman dan, juga karena kenyataan yang ada bahwa lahan yang semakin minim sehingga para arsitek dituntut untuk memaksimalkan lahan yang ada namun tetap terkesan lega. maka lahirlah konsep minimalis yang serba simple namun tetap mengandung nilai seni arsitektur yang indah
Beberapa contoh desain interior rumah minimalis terbaru seperti gambardi bawah ini :

Desain ini adalah desain interior ruang apartemen dengan luas 4 x 6 meter dengan 1 kamar tidur, dapur di dalam dan 1 kamar mandi. Tidak banyak perabot di ruangan ini karena memang space yang terbatas. namun dengan mengusung konsep minimalis, kita bisa menghadirkan backdrop utnuk meletakkan TV dan rak-rak pajangan, Meja kerja, Lemari dan kitchen set mungil pada bagian dapur.
Info terkait - rumah minimalis terbaru



Tidak ada komentar:

Posting Komentar